Feeds:
Posts
Comments

Posts Tagged ‘thoughts’

Tapi Aku (tetap) Suka Hujan

Tentang Hujan, Dulu dan Sekarang

Dulu aku suka hujan

Rintiknya mengajakku bercerita
Tentang kata…
tentang pelangi…
tentang indah…
tentang kesendirian…
tentang kasih sayang…
tentang kenyamanan,,
tentang kehangatan…

Aroma tanah yg tercium itu…
mengingatkan akan kesederhanaan…
akan kesunyian…
akan kedamaian…
akan ketenangan…

bunyi gemericiknya mampu membuatku terlelap dengan senyum tersungging…
menjadi music instrumental alami yang memasuki alam bawah sadar

HUJAN…

mampu membuatku merenungi kehidupan
merenungi makna
berimajinasi…bermain di alamnya

Hujan yang jatuh kini..
telah hilang dari filosophi yg ada dalam kamusku..
alasannya…
“maaf, aku tidak tahu”

Hujan yg turun kini…
tak mampu membuat aku terlelap…

Gemericiknya…
tak mampu menciptakan harmony lagi

Rintiknya…
tak ada makna lagi
tak mampu membuat lengkungan simetris di wajahku

Hujan yang jatuh kini…
hanya menyisakan dingin dan basah….

Lalu alasannya…

Sekali lagi aku jawab:

“Maaf, aku tidak tahu”

Dari notes facebook Siti Rosita Rubbiyanti

Advertisements

Read Full Post »

Hari Ini 17 Agustus

merah putih

Mereka bilang 64 tahun sudah kita merdeka, benarkah? Kita memang terlihat merdeka, tapi apakah kita sungguh-sungguh merdeka, bebas dari perhambaan?

Mereka bilang kita negri yang berdaulat, benarkah? Kita memang tampak memiliki kedaulatan sendiri. Tapi itu kedaulatan semu. Benarkah negri ini sudah benar-benar berdiri di atas kakinya sendiri?

poor_p4b

Ya, saya skeptis!! Tapi saya tetap mendoakan, semoga kemerdekaan itu benar-benar menjadi milik kita, suatu hari nanti. Amin

Read Full Post »

Misteri

first step

tahu ternyata tidak cukup
untuk membuat saya memutuskan
tahu ternyata tidak cukup
untuk membuat saya melakukan

tujuan
saya punya tujuan
walaupun tampak seperti orang yang kebingungan

bingung
itu yang kalian pikir
tapi saya tidak sedang kebingungan

ragu
bukan, ini juga bukan ragu
saya yakin, hanya saja saya takut

takut
takut akan sesuatu yang bahkan masih dalam bayangan
takut pada sesuatu yang abstrak
sesuatu yang belum nyata

saya tahu apa yang harus saya lakukan
tapi saya terlalu banyak berpikir
berpikir soal hal-hal
yang mungkin seharusnya tidak saya pikirkan
memikirkan reaksi-reaksi
akan apa yang saya lakukan

tapi saya tidak bisa terus menerus berdiri di satu titik
saya harus maju
tidak tahu apa yang akan terjadi
ketika saya mulai melangkahkan kaki ini
tapi itu bukan masalah
misteri kadang membuat sesuatu terasa lebih menyenangkan
saya akan menyambut misteri itu
dengan tangan terbuka
karena saya percaya ada Dia
yang tidak akan membiarkan saya sendirian

jadi
do the best, let God do the rest

Read Full Post »

Flurried

Gw pernah sangat menginginkan nasi goreng. Gw tunggu tukang nasi goreng itu, tapi ternyata dia ga lewat. Besoknya, gw masih pengen nasi goreng. Gw tunggu lagi, mulai kedengeran suaranya, tapi dia ga mendekat sampai akhirnya gw kembali gagal makan nasi goreng. Begitu terus sampai berhari-hari selanjutnya.

Gw masih pengen nasi goreng, tukang nasi goreng itu lewat. Gw pikir ini pertanda bagus. Tapi ternyata dia cuma nengok, senyum, lalu pergi lagi. Gw kembali harus menelan ludah. Belum waktunya gw makan nasi goreng mungkin. Tapi gw masih belum menyerah, hari-hari selanjutnya gw masih tetap setia menunggu tukang nasi goreng itu berhenti dan menawarkan nasi gorengnya. Tapi dia tak kunjung datang.

Gw mulai ragu. Tapi tetap gw tunggu, toh si tukang nasi goreng udah senyum, masa dia ga ngerti gw pengen nasi goreng, pikir gw. Tpi ternyata gw salah, tukang nasi goreng itu tetap ga ngerti. Dia makin sering lewat. Tapi ga sekalipun berhenti dan menawarkan nasi gorengnya ke gw.

Akhirnya gw menyerah. Dan di saat gw menyerah, ada tukang bakso lewat. Dia tersenyum. Tapi gw ga kepingin bakso, jadi gw cuma tersenyum balik. Besok dan hari-hari selanjutnya, tukang bakso itu terus-terusan lewat dan terus-terusan tersenyum. Sampe gw mulai melupakan si tukang nasi goreng, dan mulai kepikiran untuk mengganti menu makanan gw jadi bakso.

Tapi gw takut

Takut ketika gw terlanjur kepingin bakso, si tukang bakso ini cuma lewat dan tersenyum tanpa menawarkan baksonya ke gw, persis seperti yang dilakukan si tukang nasi goreng.

Tapi ternyata, semakin gw takut, gw semakin pingin bakso. Dan kayanya, tukang bakso juga mulai menawarkan baksonya.

Tapi gw masih takut.

Takut ketika gw menjulurkan tangan untuk mengambil bakso itu, dia kembali menarik mangkok bakso. Dan gw kembali menelan kekecewaan.

Tapi ternyata tidak, mangkok bakso itu tetap di sana.

Gw sumringah, tapi gak lama. Karena tiba-tiba, tukang nasi goreng kembali datang. Dan gak cuma lewat dan tersenyum seperti biasanya. Dia membawa sepiring nasi goreng

Gw bingung, nasi goreng ini kan yang gw inginkan dari dulu. Tapi baru datang sekarang, saat gw terlanjur pingin bakso.


Gw salah kalo gak pingin nasi goreng lagi?

Gw salah kalo sekarang pingin bakso?

Jadi bingung, mau makan apa, hhhhhh….

Read Full Post »

Metamorfosis

Sometimes in life, we went through the bad times

But don’t give up, somehow you’ll find a way

Because there’s always a rainbow after the rain

–ME- :p

exp-rainbow-main

(more…)

Read Full Post »

Fantastis!!

Siang ini saya menyalakan tv, mencari saluran yang menyiarkan berita. Mencari tahu apa yang terjadi hari ini. Gerakan jari saya berhenti di saluran RCTI yang menyiarkan acara Sergap.

Saya baru saja menyandarkan tubuh saya di tumpukan bantal, ketika mendengar apa yang sedang diberitakan di sana. 63% remaja di Indonesia usia sekolah SMP dan SMA sudah melakukan hubungan seksual di luar nikah dan 21% di antaranya melakukan aborsi. (more…)

Read Full Post »

Apa Salah??

Ada hal yang akhir-akhir ini sering banget lewat dalam pikiran saya, tapi terus-terusan saya tepis. Karena saya pikir hal itu tidak sepatutnya saya pikirkan saat ini. Tapi emang dasar godaan, semakin ditepis semakin ada aja hal yang megarahkan saya pada hal itu. Mau marah, tapi siapa yang harus saya marahi? Ini hanya hal yang bermain dalam pikiran saya. Jadi, saya yang salah? (more…)

Read Full Post »

« Newer Posts - Older Posts »